Waspada, Cuaca Ekstrim Diprediksi Sampai Awal Tahun 2022

Rizal Morris, Kepala BPBD Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Se iring meningkatnya intensitas curah hujan belakangan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan, meminta masyarakat untuk terus meningkatkan ke waspadaannya dalam menghadapi cuaca ekstrim, karena di prediksi akan berlangsung sampai awal tahun 2022 mendatang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan, dalam masa musim penghujan ada sejumlah bencana alam yang di perlu di waspadai yaitu bencana alam puting beliung, tanah longsor dan banjir kiriman.

“Selain meminta kewaspadaan masyarakat kami juga sudah menyiapkan tim reaksi cepat (TRC) yang bertugas jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam tim langsung mendatangi lokasi,” ungkapnya. Senin (6/12/2021)

Menurut Rizal, dalam masa cuaca ekstrim ada dua kelurahan di kabupaten Bangkalan yang di sapu angin puting beliung menyebabkan puluhan rumah rusak berat, banjir kiriman yang menggenangi wilayah kecamatan Blega, tanah longsor di wilayah Kokop dan banjir rob di wilayah pinggiran kota.

“Hasil asismen di lapangan tidak sampai ada korban jiwa hanya kerugian materiil bagi masyarakat terdampak,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar