Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bangkalan Dapat Bantuan

Bupati Bangkalan Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Puluhan warga di Kelurahan Demangan dan Pangeranan, Kecamatan kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang terdampak bencana angin Puting Beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu, setelah di lakukan pendataan dan asesmen langsung mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten setempat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron yang di dampingi jajaran Forkopimda, Ra Latif sapaan akrabnya orang nomor satu di Bangkalan itu menjelakan, bantuan yang di serahkan berupa bahan-bahan material bangunan seperti kayu genteng dan asbes serta sembako untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Kami meminta masyarakat untuk menignkatkan kewaspadaanya terhadap kondisi cuaca ekstrem di musim pancaroba,” ungkapnya. Kamsi (21/10/2021)

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan Rizal Moris mengatakan, bantuan yang disalurkan ratusan keping genteng dan asbes untuk 52 rumah di Kelurahan Pangeranan dan Demangan/ Kecamatan Kota Bangkalan/ dengan total rumah warga yang terdampak sebanyak 49 rumah dan 3 tempat usaha.

“Dalam kondisi peralihan musim dari kemarau ke penghujan masih sangat ber potensi terjadinya bencana alam berupa puting beling seprti yang terjadi setiap tahun yang di sebabkan arah angin bertiup bervareasi,” pugnkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00