Korban Bencana Puting Beliung Segera Mendapat Bantuan Dari Pemkab

Korban Puting Beliung di Bangkalan (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Setelah dilakukan pendataan dan asismen di lapangan para korban bencana alam angin puting beliung di dua kelurahan di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan, hasil pendataan di lapangan di Kelurahan Pangeranan terdapat 19 unit bangunan rusak ringan dan rusak sedang dan 3 tempat usaha.

“Untuk di Kelurahan Demangan ada 30 rumah yang mengalami rusak ringan dan sedang tim dilapangan sudah melakukan asesmen dan infentarisir untuk diberikan bantuan untuk kebutuhan mereka yang terdampak,” ungkapnya. Selasa (19/10/2021)

Sementara itu, Lurah Demangan Ardi Perdhana mengatakan, pasca kejadian bencana alam tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Camat dan BPBD.

“Informasi yang kami terima para korban bencana alam akan mendapatkan bantuan berupa genteng dan asbes sesuai kebutuhan mereka,” ujarnya

Sementara pantauan di lapangan, kejadian angin puting beliung tidak hanya puluhan atap rumah warga yang di sapu angin, namun sejumlah pohon di jalan protokol kota Bangkalan juga ikut tumbang dan menyebabkan kemacetan arus lalulintas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00