Puting Beliung Sapu Dua Kelurahan di Bangkalan, Puluhan Rumah Rusak

Bangunan Rusak Diterjang Puting Beliung (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Angin puting beliung menyapu dua kelurahan di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dengan memporak porandakan puluhan rumah dan sejumlah tempat usaha. Senin (18/10/2021)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan, puting beliung yang terjadi menerjang Kelurahan Pangeranan dan Kelurahan Demangan, terjadi sekita pukul 11.30 wib.

“Sebelum kejadian kami sudah mendapat penringatan dini dari BMKG, bahwa di Bangkalan akan terjadi hujan merata,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pasca kejadian pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan camat dan kelurahan dengan melakukan peninjauan ke lokasi.

“Hasil pendataan di lapangan di Kelurahan Pangeranan terdapat 19 unit bangunan rusak ringan dan rusak sedang dan tiga tempat usaha juga porak pranda,” kata Riza.

Sementara untuk di Kelurahan Demangan ada 30 rumah yang mengalami rusak ringan dan sedang, kami sudah melakukan asesmen untuk kebutuhan bagi mereka yang terdampak sudah kami lakukan infentarisir,” ujarnya.

Lebihlanjut Rizal menambahkan, fenomania musim Pancoraba sudah terjadi di Bangkalan masyarakat di minta kewaspadaannya jika terjadi hujan di sertai angin kencang.

“Potensi bencana alam pasti ada karena anging bertiup ber variasi, pemerintah daerah segara akan melakukan langkah penangan kepada warga terdampak, semoga dalam waktu singkat ini bantuan bisa tersalurkan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00