Hindari Jalur Rawan Macet, Satlantas Polres Sampang Berikan Petunjuk Jalan Alternatif

Pengumuman Jalur Alternatif Polres Sampang

KBRN, Sampang : Untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas hingga kemacetan di situasi arus balik lebaran idul Fitri 1443 hijriah ini, Satlantas Polres Sampang memberikan petunjuk jalan alternatif agar terhindar dari kemacetan.

Kemacetan biasanya terjadi di daerah pasar. Jika di Sampang berada di pasar ikan Dharma Tanjung, Pasar Camplong, dan padat arus lalu lintas depan pasar Srimangunan. 

Namun bagi para pemudik dari arah Sampang menuju Surabaya, jika ingin menghindari wilayah rawan macet, seperti di pasar Tanamerah, Galis dan Blega Bangkalan bisa melewati jalur Sampang  Utara dari simpang 3 barisan menuju Robatal Ketapang dan Banyuates hingga menuju Bangkalan. 

Kanit Kamsel Polres Sampang Aipda Mashudi SH menuturkan bahwa ada beberapa pasar tumpah yang rawan kemacetan saat arus balik ini. Apalagi animo masyarakat saat libur lebaran tahun diperbolehkannya mudik  antusiasnya luar biasa. Pasar rawan macet itu berada di wilayah Bangkalan, yakni pasar Blega, Galis dan Tanamerah.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat yang melintas mengarah ke jalur nasional Bangkalan, bahwa masyarakat pada saat arus balik agar melewati jalur alternatif daerah Pantura, karena dari arah Bangkalan sering terjadi antrian, supaya tidak terjebak kemacetan bisa melintas wilayah Utara, dari Kota Sampang simpang 3 barisan menuju Kecamatan Kedungdung - Robatal Ketapang belok kiri Kecamatan Banyuates menuju Tanjung Bumi akses menuju Bangkalan," katanya Rabu (05/4/2022).

Namun sebaliknya  jalan alternatif di jalur poros dan pantai utara bagi pemudik tujuan Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Dua jalur alternatif di jalur poros berada di jalan lingkar kabupaten. Dua jalur alternatif itu adalah sebelum Pasar Tanah Merah, dan di jalan Desa Petrah sebelum melintasi Pasar Patemon. Pengendara motor dan mobil bisa masuk ke kanan di depan Koramil Tanah Merah, dan tembus depan Mapolsek Tanah Merah.

"Kami harapkan pengendara tetap hati - hati dalam melakukan perjalanan, cek kondisi kendaraan sebelum berangkat dan berhenti jika mengantuk dan lelah di jalan, " harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar