Satlantas Polres Sampang Gencar Sosialiasi ETLE

Saat Satlantas Polres Sampang melakukan sosialiasi di sekolah SMP Negeri 1 Omben

KBRN, Sampang : Satlantas Polres Sampang Madura Jatim gencar melakukan sosialiasi Traffic Law Enforcement (ETLE) atau pemberlakuan tilang elektronik kepada sekolah yang ada di Sampang. Salah satunya  di SMP Negeri 1 Omben Kecamatan Omben.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP A. Nasution melalui Kanit Lamsel Aipda Mashudi menyampaikan bahwa ETLE merupakan salah satu implementasi teknologi informasi untuk menangkap berbagai pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik, untuk mendukung keamanan, ketertiban, keselamatan, dan ketertiban. Dijelaskannya kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada para pelajar agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Dalam melakukan kegiatan sosialisasi ini, tetap menerapkan SOP dengan 5M, pencegahan penyebaran covid 19 dan Aplikasi Peduli Lindungi. Kami juga memberikan Pengenalan tugas pokok sosok Polantas kepada masyarakat, lebih dekat dengan mereka para pelajar menyampaikan misi dan visi, berikan dorongan serta support," ucapnya (24/02/2021).

Diucapkannya kegiatan untuk Sosialisasi ini akan terus berlangsung hingga bulan Maret dan diharapkan warga masyarakat selalu tertib mematuhi lalu lintas saat berkendara dan menghimbau kepada orang tua agar tidak memberikan izin berkendara kepada anak-anaknya yang dibawah umur.

" Selain ETLE, di sisi lain kami juga mensosialisasikan bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada para pelajar," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar