Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polsek Sokobanah dan Ketapang di Tes Urine

Wakapolres Sampang Kompol Jalaluddin saat menunjuk tes urin Anggotanya

KBRN, Sampang : Sebanyak 35 anggota jajaran Polsek Sokobanah dan Ketapang dilakukan tes urine oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Sampang, Jum'at (14/01/2022).

Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin saat dikonfirmasi menyampaikan tes urine dilakukan sebagai pengawasan dan pengendalian anggota agar tetap anti narkoba.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari telegram (TR) mabes polri dan Kabid Propam Polda jatim. Mengintruksikan agar melakukan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) sebagai pengawasan dan pengendalian (wasdal) anggota Polri. Alhamdulilah hasilnya negatif semua," katanya.

"Kegiatan tersebut dilakukan di Polsek Sokobanah dan Ketapang. Sebab, selama ini peredaran narkoba masih dominasi dari wilayah itu. Makanya semua anggota di dua polsek tersebut dilakukan tes urine," tambahnya.

Dijelaskannya bahwa Kegiatan tersebut akan rutin dilakukan setiap bulan agar semua anggota di Polres Sampang dipastikan bebas dari keterlibatan narkoba. 

"Kegiatan tersebut setiap bulannya akan dilakukan sebanyak dua kali pemeriksaan. Namun, akan dilakukan secara acak kepada jajran polsek di Sampang. berharap agar para anggotanya benar-benar bekerja dengan maksimal dalam memerangi narkoba dan tindak kejahatan lainnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar