Diamankan Polisi, Pelaku Jambret Nyaris Dihajar Massa di Bangkalan

Pelaku Jambret Diamankan Polisi (RRI/Miftah)

KBRN, Bangkalan: Pelaku jambret dengan inesial (RH) nyaris menjadi bulan-bulanan massa/ setelah gagal mencoba melakukan jambret kepada seorang ibu yang sedang menaiki sepeda ingin di jalan Ki Lemah Duwur, Pajagan Bangkalan, korban keburu berteriak minta pertolongan dan polisi yang sedang berpatroli langsung datang kelokasi.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo mengatakan, kejadian tersebut siang hari berawal korban berangkat dari rumahnya menaiki sepeda angin dan dompetnya ditaruh di dalam keranjang yang ada didepan sepedanya.

“Tanpa disangka di tengah perjalanan dari arah belakang dibuntuti seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor memepet untuk mengambil dompet korban dan hampir terjatuh,” uajrnya. Jum’at (6/1/2022)

Sigit menambahkan, aksi kejahatan tersebut bisa digagalkan karena korban langsung berteriak minta pertolongan, pelaku melarikan diri dengan masuk ke perkampungan dan dikejar oleh masyarakat berhasil diamankan.

“Pelaku langsung diamankan polisi dari amukan massa karena waktu bersamaan tim patroli polres Bangkalan sedang melintas di lokasi kejadian, secepatnya pelaku dibawa ke Mapolres untuk dilakukan proses lebih lanjut dan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar