Wisata Samarinda, Mini Farm dan Botanical Garden

KBRN, Samarinda : Rindangnya pepohonan hijau, diiringi dengan kicauan burung membuat siapapun yang berada disini akan merasa nyaman. Itulah gambaran suasana ketika kita berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Objek wisata Rumah Ulin Arya terletak di Jalan Batu Besaung II, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. Pemandangan yang memanjakan mata karena banyaknya ruang terbuka hijau, suasana asri, tenang, dan segar ketika kita memasuki area wisata ini.

Selain pepohonan yang rindang, ditempat ini juga disediakan beberapa wahana yang bisa dinikmati dan spot berswafoto untuk di unggah ke media sosial. Termasuk adanya fasilitas cottage, kolam renang serta fasilitas outbound. Kita dapat berinteraksi di Mini Farm dengan satwa seperti burung kakak tua, kura-kura, iguana dan beberapa satwa lainnya bahkan menunggangi kuda.

Pengelola Rumah Ulin Arya, Sheila Achmad, menjelaskan bahwa lahan seluas 3,5 hektar ini diisi beberapa wahana dengan konsep edukasi. Mulai dari Mini Farm (edukasi hewan/satwa), Botanical Garden (Edukasi Tanaman), dan beberapa spot foto.

Meskipun dalam masa pandemi Covid19, jangan khawatir untuk datang berkunjung, karena pihak pengelola sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, bahkan mewajibkan penggunaan masker saat memasuki area wisata, mengukur suhu tubuh dan menyediakan handsanitizer.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00