Wisata Pulau Derawan

KBRN,Samarinda - Kabupaten Berau dikenal sebagai daerah wisata alam bawah laut, tidak hanya oleh wisatawan domestik tetapi juga wisatawan mancanegara. Tempat wisata yang menjadi daya tarik wisatawan adalah terutama Pulau Derawan, Pulau Maratua dan gugusan-gugusan pulau kecil disekitarnya.

Salah satu obyek wisata yang sudah terkenal dan mendunia adalah Pulau Derawan, keindahan pemandangan bawah lautnya menjadikan pulau ini salah satu tujuan pada diver dari seluruh penjuru dunia. Selain Pulau Derawan, destinasi tujuan wisatawan lainnya adalah Pulau Maratua yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang menyimpan berbagai macam pesona alam yang berbeda untuk setiap pulaunya. Salah satunya adalah Pulau Kakaban yang terkenal dengan danau yang dipenuhi ubur-ubur tidak berbisa.

Pembangunan sektor pariwisata diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dalam struktur perekonomian. Selain itu, dengan semakin berkembangnya daerah wisata, akan menciptakan lapangan kerja serta kesempatan berusaha bagi masyarakat di sekitarnya sehingga pendapatan masyakarakat juga meningkat. Sektor pariwisata Kabupaten Berau sangatlah potensial dan dapat menjadi daerah utama tujuan wisata di Kalimantan Timur. Beberapa tempat dan jenis wisata di Kabupaten Berau yang menjadi daya tarik wisata saat ini terdiri dari wisata alam, sejarah dan budaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00