Famtrip 2022 : Eksplorasi 3 Danau Ala Dispar Kaltim

Famtrip 3 Danau Tahun 2022 Kaltim.jpg

KBRN, Samarinda : Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (12/08/2022) Pagi memulai rangkaian agenda Familiatization Trip (Famtrip) We Love Kaltim dengan tujuan mengenalkan 3 Danau Populer di Kabupaten Kutai Kartanegara yakni Danau Semayang, Danau Melintang dan desa lainnya yang dinilai memiliki potensi wisata seperti Desa Muara Siran, Desa Siran, Kampung Pulau Lanting, Muara Enggelam, dan Desa Wisata Pela.

Famtrip atau diistilahkan sebagai perjalanan grup dengan tujuan mengenalkan destinasi baru. Kali ini, Dinas Pariwisata Kaltim mengundang wartawan dari berbagai media massa di Kaltim, influencer, vlogger, dan tim media sosial dari luar daerah serta komunitas pegiat pariwisata Exotic Kaltim.

Rombongan Berfoto Sebelum Memulai Perjalanan

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Restiawan Baihaqi kepada RRI mengatakan untuk hari pertama rombongan diajak mengunjungi Desa Siran dan Desa Muara Siran yang ada di Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Meski masuk sebagai salah satu kawasan konservasi, keduanya menurut Baihaqi memiliki pesona keindahan alam yang unik. Dalam waktu dekat, kawasan tersebut akan dibuka untuk umum dengan harapan mampu meningkatkan taraf hidup masyakat lokal melalui potensi pariwisata.

"Nanti bisa kita lihat sendiri ya. Ini kita mau ke sana. Kita berharap setelah agenda Famtrip ini, Danau Siran bisa kita buka untuk masyarakat umum," ujarnya antusias.

Rombongan Famtrip 2022 Dispar Kaltim Tiba di Danau Siran

Hingga berita ini diturunkan, rombongan Famtrip Dispar Kalimantan Timur tengah berada di Danau Siran untuk menikmati pemandangan bentang alam di Kecamatan Muara Kaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar