Berwisata Ke Pantai Amal Tarakan

KBRN, Samarinda : Pantai Amal selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun luar daerah hingga luar negeri sekalipun. Pantai ini berada di Kalimantan tepatnya di wilayah Tarakan. Pantai Amal menjadi satu – satunya pantai dengan pemandangan yang sangat indah.

Biasanya pantai yang banyak dikunjungi ialah pantai yang mempunyai pasir putih. Namun sedikit berbeda dengan pantai Amal ini. Pantai ini tidak mempunyai pasir putih. Namun walaupun begitu banyak sekali pengunjung yang tertarik untuk datang ke pantai.

Tidak mempunyai pasir berwarna putih, namun pantai ini mempunyai pasir berwarna coklat. Warna coklat tersebut dipadukan dengan cakrawala biru yang membentang dan adanya pohon kelapa membuat pantai ini semakin indah. Biasanya pengunjung menikmati keindahan pantai Amal dari pinggiran pantai.

Dilansir  celebes.co, Pantai Amal ini sebenarnya terdiri dari 2 buah pantai. Pantai Amal yang baru dan pantai amal yang lama. Ombak dipantai amal ini tidak terlalu tinggi. Sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk bermain air dipinggir pantai. Selain itu pasirnya yang coklat nampaknya menjadi ciri khas tersendiri bagi pantai Amal.

Selain menyajikan keindahan alam, Pantai Amal mempunyai kuliner khas yang wajib Anda cicipi, yaitu kapah. Kapah adalah kerang yang mempunyai cangkang dan daging yang berwarna putih. Kapah bukanlah sekedar kerang yang bisa ditemukan begitu saja disetiap pantai di Kalimantan. Karena selain rasanya yang khas,Anda hanya bisa menemukan kapah di Pantai Amal. Hal ini menjadikan Pantai Amal mempunyai nilai tambah, ketimbang pantai lainnya. Untuk pencuci mulut tersedia buah terap yang merupakan buah khas Tarakan yang manis, diakhiri dengan segarnya minum kelapa muda.

Untuk menuju Pantai ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dalam waktu kurang lebih 20 menit dari pusat kota. Anda juga dapat menggunakan transportasi laut yaitu menggunakan speedboat dan transport laut lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar