Pariwisata Berau Mulai Menggeliat

KBRN, Samarinda : Terkendalinya pandemi covid-19 di Indonesia, merupakan kabar gembira bagi para pelaku wisata dan ekonomi kreatif. Pasalnya, pemerintah memutuskan  kembali membuka sektor pariwisata, termasuk di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Salah satu kawasan yang paling siap menyambut pariwisata pascapandemi adalah Kecamatan Maratua. Pemerintah Provinsi Kaltim juga berupaya mendorong pemulihan aktivitas sosial ekonomi Maratua, mengingat pariwisata adalah tulang punggung perekonomian setempat yang terdampak oleh pandemi.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Sri Wahyuni menyebut Maratua sudah siap menyambut wisatawan setelah pandemi melandai. Tidak hanya domestik, tetapi juga mancanegara.

Namun saat ini pihaknya sedang menyiapkan bisnis plan kedepan untuk menawarkan lebih jelas pariwisata yang ada di Bumi Etam.

“Selama pandemi, sektor pariwisata di Maratua terus dikembangkan. Meski bermasalah dengan tidak ada pemasukan, namun pemprov terus menggenjot pembaruan kawasan di Maratua. Dukungan juga datang dari pemerintah pusat,”kata Sri Wahyuni.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Berau, Masrani menyebut ada 277 destinasi wisata di wilayahnya. Penguatan sektor pariwisata di akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar