Jalan-Jalan Ke Kampung Ketupat Yang Ada Di Samarinda Yuk!

KBRN, Samarinda - Kampung Ketupat yang diresmikan pada 2017 lalu adalah salah satu wisata edukasi yang wajib dikunjungi. Berlokasi di Jalan Mangkupalas, Kel. Masjid, Kec. Samarinda Seberang, Kota Samarinda. Yang awalnya hanya dikenal sebagai kampung kumuh kini sudah berubah menjadi kampung cantik dengan nilai seni dan edukasi.

Sebagai penanda salah satu tempat wisata, dibangunlah tugu ketupat sebagai iconnya. Bahkan Pemkot Samarinda membantu membangun sebuah taman cantik yang berlokasi tepat di pinggir Sungai Mahakam.

Wisatawan bisa mengunjungi keindahan kampung warna warni satu ini. Apalagi posisi tamannya berhadapan tepat dengan Jembatan Mahkota II. Bagus dijadikan latar berswafoto untuk salah satu spot Instagramable di Samarinda.

Untuk meningkatkan minat pengunjung, kini kampung ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Warga sekitar pun menanam pepohonan serta berbagai bunga cantik sebagai tambahannya. Ditambah lagi penduduknya yang dominan sebagai pengrajin ketupat dan bisa melihat-lihat proses pembuatan ketupat, Selain itu Wisatawan juga bisa membeli ketupat ataupun kerajian lainnya. Tentunya jadi menarik perhatian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00