Mengenal Beberapa Kantor Pos Unik Di Dunia

Kapan terakhir Anda ke kantor pos? Adanya internet mungkin membuat  merasa tidak perlu lagi mengirim surat. Tapi, kantor pos masih disibukkan dengan pengiriman barang dan uang dengan wesel.

Tapi, tahukah Anda jika beberapa kantor pos di dunia memiliki bangunan yang unik. Melansir Kelaspintar.com, Ada beberapa kantor pos ini berhasil menghubungkan masyarakat di seluruh dunia meskipun letak lokasinya yang cukup unik. Di mana saja lokasinya:

1.Kantor Pos Vanuatu, Republik Vanuatu

Kantor pos yang satu ini cukup merepotkan untuk dijangkau karena letaknya di bawah air. Kantor pos yang berlokasi di pesisir Hideaway Island, Vanuatu ini merupakan kantor pos pertama yang berada di dasar laut. Kantor pos ini didirikan pada tanggal 30 Juni 2003 untuk merayakan status republik kepulauan tersebut sebagai surga bawah air (marine paradise). Para pekerjanya pun merupakan penyelam dan pengunjung dapat menghampiri kantor pos ini menggunakan peralatan snorkeling. Biasanya, pengunjung membeli kartu pos tahan air yang tersedia di daratan, kemudian menyelam hingga 3 meter ke bawah untuk menerima stempel anti air sambil menikmati terumbu karang dan ikan-ikan di sana.

2.Kantor Pos di Base Camp Everest, Nepal

Orang-orang yang tinggal di ketinggian tentu memerlukan kantor pos untuk mengirimkan sesuatu, termasuk mereka yang tinggal di kaki gunung tertinggi di dunia. Kantor pos ini yang terletak di Qomolangma, Tibet, dikenal sebagai kantor pos dengan lokasi tertinggi di dunia. Kantor pos ini melayani sekitar 30 pelanggan tiap hari dan hanya buka selama 7 bulan, yaitu dari bulan April hingga Oktober.

3.Kantor Pos Cina di Luar Angkasa

Pengirim dan tujuan dari surat atau barang yang dikirimkan biasanya berada di Bumi, tapi bagaimana jika kita ingin mengirim surat ke astronot yang berada di stasiun luar angkasa? Tanggal 3 November 2011, Cina membuka kantor pos virtual yang terletak 343 di atas permukaan Bumi. Hal tersebut dilakukan untuk merayakan peluncuran wahana antariksa tanpa awak Shenzhou-8 menggunakan Tiangong-1. Kantor pos tersebut dapat mengirimkan surat dari masyarakat umum kepada astronot yang berada di stasiun luar angkasa Tiangong-1. 4.Kantor Pos di Semenanjung Antartika

Biasanya, kita membayangkan kutub utara maupun selatan tidak dihuni manusia karena suhunya yang ekstrem. Tapi, terdapat kantor pos yang berada di semenanjung kutub utara, tepatnya di British Base A, Port Lockroy. Kantor tersebut menerima sekitar 70.000 kartu dari lebih 100 negara tiap tahunnya. Karena lokasinya yang jauh, surat atau barang biasanya memakan waktu 2 hingga 6 minggu untuk sampai.

5.Kantor Pos Ochopee, Florida, AS

Berlokasi di Ochopee, Collier County yang hanya ditinggali oleh 15 orang, kantor pos ini terkenal sebagai kantor pos terkecil di Amerika Serikat. Ukuran bangunannya hanya 2×2 meter dan hanya satu orang yang bekerja. Ia menangani layanan sekaligus melakukan pengiriman ke dua-tiga daerah tiap harinya.

6 .Kantor Pos Neraka

Rasanya merinding ya kalau tiba-tiba kita mendapatkan surat atau paket yang berstempel dari “Hell.” Karena namanya yang unik, kantor pos yang terletak di Hell, Kep. Grand Cayman menjadi tempat favorit wisatawan. Di sini, mereka dapat mengirimkan kartu pos yang bercap “kartu pos dari neraka (postcards from hell)

Coba bayangkan bila Anda suatu saat menerima surat dari Hell. Hiih merinding. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00