PPKM Turun Level, Obyek Wisata di Kaltim Mulai Ramai

KBRN, Samarinda : Penurunan status PPKM di sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Timur berimbas pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke obyek-obyek wisata.

Ketua DPD PUTRI atau Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia Provinsi Kaltim Dian Rosita kepada RRI mengatakan beberapa pemilik tempat wisata mengaku terkejut dengan jumlah kunjungan selama status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat  PPKM turun ke level 2 seperti Kota Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara.

Peningkatan kunjungan berdasarkan pengamatannya dalam dua pekan terakhir mencapai 60 hingga 70 persen.

"Dua minggu ini terasa sekali sih sampai Kita pemilik tempat wisata itu merasa, oke, amazing banget karena naiknya cukup signifikan ya," aku Dian yang baru saja mengemban tugas sebagai Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Kaltim.

Lebih lanjut GM Mahakam Lampion Garden ini mengatakan antusias masyarakat terhadap kebutuhan berwisata yang semakin meningkat akibat adanya pelonggaran yang diberikan Pemda sehingga masyarakat menjadi lebih nyaman untuk bergerak dan mengunjungi tempat-tampat umum. Meski begitu Ia mengingatkan  warga agar memilih dan memilah  tempat wisata yang telahmenerapkan konsep CHSE yakni Cleanlines, Healty Safety Environtmen serta disiplin prokes selama berwisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00