Dinas Pariwisata ingin Destinasi Pariwisata Kota Tepian bisa terkenal hingga Seantero Nusantara

Wawali Rusmadi Optimis Wisata Samarina Menggeliat (Dok Foto Dispr Kota)

KBRN, Samarinda : Momentum Hari Pariwisata Sedunia di Desa Budaya Pampang, Kelurahan Budaya Pampang Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda, Kaltim.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Samarinda, bertekad untuk membangkitkan semangat pariwisata Samarinda dengan semangat baru dan berdaya saing.

Menjawab hal ini, Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso mengatakan Situasi PPKM Level 2 yang telah dicapai Kota Samarinda, merupakan peluang mendorong kembali semangat pariwisata dan ekonomi Kreatif di Samarinda.

“Ini adalah momentum kita kembali mengaktifkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” beber Rusmadi kepada awak media.

Tidak lupa, Rusmadi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat mendorong pengembangan sektor pariwisata.

“Kita tidak bisa bekerja masing-masing atau bahkan hanya Dinas Pariwisata saja yang bekerja, tapi seluruhnya baik pemerintah juga masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani, optimistis dengan kebangkitan sektor pariwisata.

“Potensi destinasi wisata kita ini memiliki daya saing dan ada potensi yang sangat luar biasa. Jadi ini bukan sekedar retorika, tetapi ada keinginan yang kuat untuk bangkit membangun sektor pariwisata,” ujarnya.

Pihak berkeinginan Destinas pariwisata Kota Samarinda menjelma serta terkenal di Kalangan masyarakat Indonesia.

Saat ditanya soal bantuan Pemerintah Pusat untuk sektor pariwisata di Samarinda, Gusti Ayu mengaku sudah mengirim proposal sembari menunggu respon Positif dari Kemenkraf RI.

“Sementara ini belum (terima), tapi kita sudah dalam tahap mengusulkan. Kita tunggu respon pusat nanti,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00