Festival 3 Danau 2021, Daya Tarik Wisata Perairan Kalimantan Timur

KBRN, Samarinda : Kalimantan Timur masih menyimpan berjuta keindahan yang belum seluruhnya tereksplore. Salah satunya daya tarik wisata perairan yang ada di benua etam. Sebut saja Danau Semayang, Danau Melintang dan Danau Jempang yang menyimpan keindahan alam dan biota yang ada didalamnya. Melihat potensi ini, Dinas Pariwisata Kalimantan Timur menggagas Festival 3 Danau secara virtual.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim, Dra. Sri Wahyuni MPP, mengatakan Festival 3 Danau merupakan Event Seni Budaya yang mengetengahkan atraksi wisata di Kawasan Tiga Danau terbesar di Kalimantan Timur, yakni Danau Semayang, Danau Melintang dan Danau Jempang.

Ditengah situasi pandemi Covid19, festival ini rencananya akan dilangsungkan secara Live Virtual di sebuah kapal atau house boat Queen Orca yang akan berlayar melalui Cascade Danau Mahakam, pada tanggal 17 sampai dengan 19 September 2021.

Event Festival 3 Danau ini akan merepresentasikan program unggulan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yaitu pengembangan wisata 3 Danau. Dengan pemberdayaan masyarakat wisata dan aktualisasi pelaku seni budaya serta Ekraf di kawasan wisata tiga danau untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, hal ini juga sebagai usaha untuk memajukan kawasan wisata tiga danau Kaltim melalui Event berbasis kearifan lokal, dengan menyokong peningkatan ekonomi rakyat. Dengan harapan, kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada Jasa Transportasi Sungai/Danau, Homestay, Jasa Kuliner dan Jasa Perlengkapan Event serta peningkatan aktualisasi seni budaya lokal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00