Pesona Keindahan Pantai Kenyamukan

KBRN, RRI Samarinda : Berbicara tempat wisata, tidak akan ada habisnya untuk dikulik satu persatu. Terutama bagi mereka pecinta pantai yang suka mengeksplore tempat-tempat baru yang belum dikunjungi. Salah satu pantai yang bisa menjadi alternatif kunjungan anda adalah pantai Kenyamukan. Meski namanya kenyamukan, bukan berarti penuh dengan nyamuk, melainkan penuh dengan pesona keindahan.

Terletak di Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pantai ini menyimpan potensi wisata yang luar biasa. Untuk menuju pantai kenyamukan, kita butuh waktu kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Sangatta. Jika objek wisata lain memungut biaya bagi pengunjung, akan tetapi disini pengunjung tidak perlu membayar uang parkir dan tidak dipungut biaya untuk masuk.

Sebenarnya pantai ini telah lama menjadi destinasi wisata di Kutai Timur dan Kota Sangatta. Jika pada umumnya pantai kerap ramai pada akhir pekan, namun lain halnya dengan Pantai Kenyamukan yang justru ramai dikunjungi wisatawan setiap hari, terutama pada sore hari.

Pantai Kenyamukan memiliki pasir yang berwarna coklat lengkap dengan pepohonan bakau serta ombak laut yang tenang. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang berenang atau sekedar bermain air di pantai tersebut. Tapi jangan khawatir, bagi anda yang tidak bisa berenang, di pantai ini juga terdapat penyewaan ban, Anda hanya cukup membayar Rp 10.000.

Namun, pantai dengan potensi yang sangat indah ini belum dikelola dengan baik, sehingga masih terlihat kurang bersih dan tak terurus. Bagi anda yang hendak berkunjung ke pantai ini maka jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya ya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00