Hutan Bakau Mangrove Park, Destinasi Wisata Pelepas Penat di Kota Taman

KBRN, RRI Samarinda : Jika anda bingung untuk menghabiskan libur akhir pekan, ada baiknya berkunjung ke Kota Bontang. Disini kita bisa menikmati salah satu objek wisata yang sedang hits di Kota Taman, yaitu Wisata Bontang Mangrove Park (BMP).

Wisata alam mangrove yang mulai diresmikan sejak 2018 tersebut, menjadi salah satu tujuan wisata wajib bagi para pelancong yang ingin mengisi waktu libur, atau pun sekedar melepas penat di tengah padatnya rutinitas.

Letaknya yang strategis, yaitu di Kawasan Taman Nasional Kutai (TNK) Saleba Bontang berada di tengah kota, memudahkan para pengunjung untuk datang ke sana. Hanya dengan membayar karcis masuk senilai Rp.5.000 saja untuk hari kerja dan Rp.7.500 pada week end, anda sudah dapat memanjakan mata dengan keasrian dari BMP. Karcis masuk hanya berlaku untuk pengunjung dengan usia di atas 10 tahun, sedangkan untuk pengunjung di bawah usia 10 tahun dibebaskan dari biaya karcis masuk. Tak hanya itu, setiap rombongan yang berkunjung dengan lebih dari 10 orang pun mendapatkan diskon hingga Rp.4.500 per tiketnya.

Kawasan hutan bakau ini menawarkan suasana asri nan indah dengan luasan 280 hektare. Menyusuri jembatan ulin sepanjang 2 kilometer, mata para pengunjung akan dimanjakan berbagai tanaman mangrove yang beraneka ragam. Sesekali kicauan burung dan hembusan angin laut menjadi terapi pelepas penat bagi pengunjung. Ditambah lagi kemunculan satwa endemik pesisir seperti kera ekor panjang, menambah keseruan bagi wisatawan.

Bagi anda yang ingin melakukan wisata, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00