Eduwisata Woody Park Borneo Tempat Kemping Baru

KBRN, RRI Samarinda : Ditengah suasana pandemi covid19 seperti saat ini, kebosananan semakin melanda. Banyak masuyarakat menginginkan suasana baru namun tetap dalam kondisi nyaman dan aman. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengunjungi tempat-tempat wisata yang menyuguhkan berbagai keindahan, seperti wisata alam Woody Park Borneo.

Terletak di Jalan Soekarno Hatta, Jalan Poros Balikpapan-Samarinda Km 26. Dengan waktu tempuh sekitar 45 menit sampai 50 menit dari pusat Kota Balikpapan, yang adapat diakses menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat ataupun kendaraan roda dua. Berdiri di atas lahan sekitar 21 hektare, lengkap dengan hamparan bukti menggunung yang hijau dengan mengusung tema hutan, serta sebagai sarana edukasi dengan lingkup skala Borneo. Disini kita dapat belajar mengenal lebih dekat dengan yang namanya madu, lebah hingga tanaman-tanaman endemik yang ada di Kalimantan.

Bagi pengunjung yang kurang mengetahui mengenai istilah dari tanaman-tanaman yang ada di tempat eduwisata tersebut, tentunya jangan khawatir. Kita akan dimudahkan dengan adanya nama-nama tanaman yang sudah tertulis secara lengkap baik dari penulisan latinnya, hingga nama daerahnya.

Saat ini, Woody Park Borneo ramai dikunjungi masyarakat khususnya bagi mereka yang ingin merasakan sensasi kemping ditengah hutan. Meski ramai dikunjungi masyarakat, pihak pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Salah satunya adalah melakukan pembatasan pengunjung yang hendak kemping dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Bagi anda yang ingin melakukan kemping di Woody Park Borneo, cukup mengeluarkan kocek sebesar 95 ribu per orang untuk 3-5 orang dalam satu kelompok, 85 ribu per orang untuk 6-10 orang dalam satu kelompok dan 75 ribu per orang untuk 11-20 orang dalam satu kelompok. Tentunya sudah mendapatkan fasilitas lengkap lho, seperti tenda, kayu bakar, hammock dan bebas mengakses seluruh Kawasan Woody Park Borneo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00