Mahasiswa KKN Unu Adakan Lomba 17 Agustus di Palaran

KBRN,Samarinda: Unit 08 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur bersama dengan pemuda RT. 19 Simpang Pasir Palaran menggelar acara lomba 17 Agustus bersama masyarakat.

Hal tersebut digelar dalam rangka menyemarakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun.

Kepada RRI di Samarinda Rabu (17/8/2022) Penanggung Jawab Program Kerja (Proker) 17 Agustus unit 08 KKN UNU Kaltim, Achmad Indra Nazar mengatakan, perayaan hari kemerdekaan ini masuk dalam salah satu proker kelompok KKN mahasiswa, mengingat setiap tahunnya bangsa Indonesia selalu merayakan hari Kemerdekaan.

“acara ini kita adakan untuk melestarikan budaya yang sudah setiap tahunnya kita laksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan serta meningkatkan rasa persatuan yang ada di masyarakat. Lalu kita juga melibatkan masyarakat dalam acara ini.” ujar Achmad Indra Nazar, 

Merayakan agenda 17-an pada kegiatan KKN bersama dengan Pemuda Simpang Pasir merupakan hal baru karena dilakukan bersama orang-orang dari desa dan dengan suasana yang berbeda.

Selain mendapat nuansa baru, kegiatan ini dapat menjadi momentum Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat secara langsung.

Antusias warga  setempat dalam mengikuti  lomba 17 Agustus cukup tinggi serta membantu panitia dalam melakukan persiapan hingga pelaksanananya, katanya. (Aina/siti)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar