Pemprov Kaltim Berikan Santunan Kepada Veteran Dan Janda Pejuang Kemerdekaan

Gubernur kaltim bersama jajaran legiun veterankaltim dan janda_pejuang_serta_forkopimda_kaltim (Dok Ridzki.m).

KBRN, Samarinda :  Merangkul Veteran di Kabupaten/ Kota, Pemprov Kaltim dalam hal ini, Dinas Sosial menyelenggarakan Ramah tamah bersama veteran dan janda veteran Kaltim di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa ,(16 /8/2022.)

Kepala Dinas Sosial Kaltim, Dra. Hj. Norhayati US, M.Si kepada RRI di sela ramah tamah veteran tersebut mengatakan, hal ini sekaligus rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.

“kita melaksanakan ramah tamah dengan veteran  dan janda pejuang Se Kaltim, dengan jumlah Janda pejuang 350 orang, dan veteran 155 orang, namun yang hadir dalam pemberian simbolis oleh Gubernur hanya sebanyak 107 orang.” Kata Norhayati

Tujuan ini menurut Nunung Sapaan Kadis Sosial Kaltim tersebut untuk  mensyukuri atas nikmat kemerdekaan hasil perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan veteran dan mengenang jasa jasa pejuang tersebut

Kepala dinas sosial kaltim Dra. Norhayati US M.Si (dok RIdzki).

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor sedikit mengingatkan kembali bagaimana kondisi dan suasana di 77 tahun lalu, dikala rakyat Indonesia harus berjuang melawan penjajah demi kebebasan dan meraih kemerdekaan.

"Sulit kita membayangkan kondisi bangsa kita saat itu, bagaimana suasana rakyat Indonesia serba keterbatasan, tapi semangat juang untuk bebas mampu mengalahkan itu semua. Dan dapatlah kita merasakan kemerdekaan itu sekarang ini," ungkap Bupati Kutai Timur 2005-2009 ini menyemangati para veteran dan janda veteran Kaltim.

Sementara, Ketua DPD Legiun Veteran RI Kaltimtara Muhammad Amin Jama' menyampaikan pesan kepada pemuda Kaltim khususnya, agar tidak lupa akan semangat juang pendahulu dan selalu jaga cita cita bangsa indonesia untuk tidak kalah saing dengan bangsa lain.

"Dalam jiwa kami masih mengalir semangat juang melawan penjajah agresi dari negara luar dan tetap ingin ikut berkiprah membangun bangsa mengisi kemerdekaan NKRI," ujarnya.

Hadir Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK, Pj Sekda Prov Kaltim Riza Indra Riadi, Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi dan jajaran Forkopimda Kaltim, Ketua DPD Legiun Veteran RI Kaltimtara Muhammad Amin Jama', pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim, Danlanal Balikpapan dan Danlanud Dhomber Balikpapan, tokoh masyarakat, pemuda dan pemuka agama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar