Pemkot Bangun Posko Pengungsian Korban Kebakaran di Masjid At Taqwa

KBRN, BALIKPAPAN – Sebanyak 30 KK atau 64 jiwa kehilangan tempat tinggalnya pasca insiden kebakaran di RT 27 dan 30 Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota pada Selasa (9/8/2022). Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kota membangun pposko pengungsian sementara di belakang Masjid Agung At Taqwa.

"Ya, kami langsung berkordinasi termasuk dengan pihak masjid (At-Taqwa) untuk dibangun posko sementara. Di sini tempatnya tertutup pagar kemudian MCK-nya juga tersedia," kata Plt Lurah Klandasan Ulu, Djogeh Harmana kepada media ini saat dijumpai di posko pengungsian, Selasa (9/8/2022) sore.

Posko tersebut nantinya akan menampung seluruh bantuan dari masyarakat. Hingga Rabu (10/8/2022) sudah terlihat beberapa bantuan berupa pakaian layak yang masuk ke posko.

"Karena ini sudah banyak bantuan berupa baju, jadi untuk bantuan berikutnya kami harapkan berbentuk uang tunai atau makanan," harap Djogeh.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin menyerahkan bantuan bisa langsung ke posko yang terletak di halaman belakang Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan. 

Untuk diketahui berdasarkan data yang dihimpun, terdapat sepuluh rumah dan enam ruko yang terletak di belakang eks Terminal Rasa, hangus terbakar menjelang tengah hari. Akibatnya, sebanyak 30 KK dengan 64 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Dari 64 jiwa tersebut yakni, 38 pria dan 26 wanita, termasuk sembilan orang merupakan pelajar, enam lansia, empat balita dan satu orang bayi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar