IPHI Kaltim Apresiasi Jamaah Kaltim Tak Terpapar Covid 19

KBRN, Samarinda : Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalimantan Timur Meliana mengapresiasi kepada para jamaah haji asal Kaltim yang sangat disiplin menjaga kesehatan, sehingga tidak ada yang terpapar covid 19 setibanya di tanah air.

Pemulangan jama'ah Debarkasi Balikpapan saat ini tengah berlangsung, dimana per 4 Agustus lalu tiap-tiap kloter tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Meiliana mengungkapkan, sehatnya jamaah asal Kaltim saat tiba di Indonesia tidak terlepas dari pembekalan dari manasik Haji yang diberikan pihak IPHI bersama Kementerian Agama setempat.

"Alhamdulillah tidak ada yang terpapar covid 19 jamaah kita sampai saat ini yang sudah tiba, ini salah satunya pembekalan yang bagus pada saat manasik yang mengingatkan jamaah pentingnya menjaga kesehatan,"kata Meiliana.

Sementara untuk kedatangan para jama'ah pada hari ini Minggu (7/8/2022) tidak berlangsung. Jamaah haji yang terakhir mendarat di Kota Balikpapan yakni yang tergabung dalam kloter 3. Kemudian untuk kloter 4 dijadwalkan akan tiba pada Senin (8/8/2022) sekitar pukul 05.00 wita pagi hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar