Bupati dan Wabup Sambut Kedatangan Jamaah Haji

KBRN, Samarinda: Sebanyak 69 orang rombongan jamaah haji kloter ll asal Kabupaten  Berau  sekira pikul 10:45 Wota tiba di bandara Kalimarau, dengan menggunakan pesawat Wing Air IW1366, Sabtu (6/8) tadi pagi.

Kepulangan para  jamaah haji  ini pun disambut Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan  Wakil Bupati, Gamalis  di ruang kedatangan Internasional Bandara Kalimarau.

Selain Bupati dan Wakil Bupati yang menyambut kedatangan rombongan  jamaah haji,   sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir dalam acara tersebut,  diantaranya  Dandim 0902/BRU, Letkol Inf Dony Fatra, Kapolres Berau di wakili oleh Kabag Ren Polres Berau, Kompol Winarto, Kepala Pengadilan Negeri diwakili Hakim Pengadilan Negeri Tanjung Redeb, Azhar Rasyid Nasution, Anggota DPRD  Berau, H. Nurung, Kepala Kementrian Agama, H. Aji Mulyadi  serta para pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa sepulangnya para jamaah haji dari tanah suci Mekkah akan menyandang gelar haji dan hajah, yang tentunya akan menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Selama dua tahun lamanya  pandemi Covid 19 pemerintah mentiadakan pemberangakatan haji. Tapi syukur alkhamdulillah tahun ini jamaah haji bisa berangkat ke tanah suci, dan kembali dengan kondisi sehat walafiat, dapat berkumpul kembali dengan keluarga," ungkapnya.

Oleh sebab itu Bupati berharap ditahun 2023 mendatang warga muslim  yang akan memenuhi panggilan Allah SWT ke tanah suci dapat menunaikan ibadah haji dengan baik.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Berau, H. Aji Mulyadi juga menyampaikan,  bahwa seluruh jamaah haji Kabupaten Berau telah mengikuti serangkaian pemerikasaan dari tim kesehatan.

"Alkhamdulillah, dari mulai keberangkatan hingga kembali ke tanah air semua jamaah sudah diperiksa oleh tim kesehatan, dan semua  dinyatakan negatif dari Covid 19," terangnya.  (**/ Rudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar