15 RT di Kecamatan Samarinda Kota di terjunkan guna percantik Pinggir Sungai Karang Mumus

Kegiatan_gotong_royong_dan_pengecatan_ditepian_karang_mumus (Dok Kec.Smr Kota)

KBRN, Samarinda : 15 Rukun Tetangga di Kerahkan untuk bergotong royong mempercantik bantara Sungai Karang Mumus Samarinda, di lakukan warga kelurahan karang mumus, dari Jalan Arif Rahman Hakim hingga jembatan 1 dekat Jalan otto Iskandar Dinata.

Menurut Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini, kegiatan tersebut juga melibatkan jajaran Satpol PP Samarinda, Polisi hingga Ormas Relawan Kemanusiaan yang ada di Kota Tepian, kegiatan ini berfokus pada turap , Pohon di pinggir sungai hingga Paving Jalan di Sepanjang 2 Jalan protokol tersebut.

“Kegiatan gotong royong salah satunya yakni di RT. 05 dan RT. 08 Kelurahan Pelabuhan dan pengecatan serentak di tepian sungai Karang Mumus jl muso salim Kelurahan Karang Mumus yang dilakukan warga, Pemuda Pancasila, RT yang ada di kel Karang Mumus, beserta Lurah, ibu2 PKK Kel Karang Mumus.” Ujar Anis Siswantini, Senin,(4/7/2022).

Sementara itu, Warga dan Ketua Rukun tetangga membantu pihak Kecamatan untuk ramai-ramai tergerak untuk membersihkan areal Bantaran Sungai Karang Mumus, karena menghendaki lingkungan bersih dari sampah hingga mempercantiknya.

Ketua RT 27 Kelurahan Karang Mumus, Rosita mengaku kegiatan ini sekaligus membantu pemerintah Kota Samarinda mendorong perekonomian warga dari sisi wisata Sungai Karang Mumus

“terlebih di sore sudah banyak di manfaatkan warga setempat untuk berjualan dari segi UMKM nya tergerak untuk mempercantik areal Sungai Karang Mumus semakin ramai,” jelas Rosita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar