Dirjen Perlindungan Konsumen Janji Undang Menteri Perdagangan Beri Penghargaan Ke Kaltim

KBRN. Samarinda. Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementrian Perdagangan, Veri Anggrijono  berjanji agar menteri perdagangan Republik Indonesia bisa memberikan penghargaan kepada pemerintah Provinsi Kaltim atas kepeduliannya dalam memperingati hari Konsumen Nasional (Harkonas) tahun 2022.

Janji ini disampaikan Veri Anggrijono saat menghadiri acara peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) Tahun 2022 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri Samarinda, Minggu (26/6/2022). 

Menurut Veri Anggrijono, dari 34 Provinsi di Indonesia hanya Kaltim yang menggelar peringatan Harkonas tahun ini, sedangkan provinsi lain tidak ada kegiatan.

"Provinsi Kalimantan Timur satu-satunya yang mengadakan perayaan Hari Konsumen Nasional," ungkap Dirjen PKTN saat mengawali sambutannya. 

“Kedepan, Insya Allah saya akan mengundang Bapak Menteri untuk hadir di Samarinda dalam rangka memberikan penghargaan kepada Provinsi Kalimantan Timur.” Lanjut Veri Anggrijono. 

Lebih lanjut Veri mengingatkan kembali arti penting perlindungan konsumen untuk meningkatkan harkat dan martabat konsumen dengan tidak mengesampingkan peran seimbang antara pelaku usaha dan konsumen.

Apalagi menurutnya, hal tersebut sudah tertuang dalam keputusan Presiden nomor 13 tahun 2012 tentang hari konsumen nasional.

"Harkonas telah ditetapkan Keputusan Presiden Nomor 13 tahun 2012 tentang Hari Konsumen Nasional memberdayakan konsumen Indonesia agar konsumen Indonesia ke depan menjadi konsumen di tanah airnya sendiri serta menjadi konsumen yang cerdas.” tutup Veri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar