CJH Kloter 5 Asal Kukar dan Sulteng Jalani Pemeriksaan Kesehatan

KBRN, Samarinda : Calon jamaah haji kloter ke lima di Embarkasi Haji Balikpapan sejak Minggu (27/6/2022) malam, mulai memenuhi asrama haji. Mereka diantaranya merupakan CJH asal Kabupaten Kutai Kartanegara dan Sulawesi Tengah.

Para jamaah asal Kukar diketahui sampai di Embarkasi Balikpapan pada pukul 16.00 WITA. Mereka pun kemudian langsung mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap ke tiga sejak Minggu malam.

Ditemui RRI Kabid Kesehatan Jamaah Embarkasi Balikpapan Zainul Mukhorobin mengatakan, pada tahap pemeriksaan kesehatan ke tiga ini mereka diminta untuk melengkapi sejumlah syarat seperti hasil tes negatif PCR hingga sertifikat covid 19.

"Kab Kutai Kartanegara, dan Sulteng, dilakukan pemeriksaan tahap ketiga tentu dengan jumlah jamaah terjadwal dengan persyaratan surat panggilan masuk asrama dengan menyiapkan dokumen hasil PCR negatif, sertifikat vaksin covid 19, tentu di embarkasi dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk melakukan kelayakan terbang" tutur Zainul di Klinik Embarkasi Balikpapan Minggu (27/6/2022) 

Disampaikan Zainul, sejauh ini hingga pemberangkatan kloter ke 4 di Kaltim tidak terdapat adanya jamaah yang mengalami gangguan kesehatan yang mengakibatkan gagal berangkat atau penundaan.

Namun, sebelumnya terdapat satu jamaah yang sempat mendapat perawatan di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan tetapi dapat tertangani dengan baik dan berangkat sesuai jadwal.

Sebagai informasi jamaah kloter ke 5 di Embarkasi Balikpapan terdiri dari CJH Kukar  dan Sulteng dengan total 360 jamaah, terbagi 167 jamah Kutai Kartanegara dan 189 jamaah Sulawesi Tengah. Untuk jamaah Kukar terdiri 65 jamaah perempuan dan 102 jamaah laki-laki dan Sulteng 58 perempuan dan 131 laki-laki.

Mereka dijadwalkan akan berangkat pada Senin (27/6/2022), melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sekitar pukul 22.45 WITA dengan menggunakan pesawat Garuda bernomor GA 4105.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar