CJH Kloter 4 Asal Sulteng, Siap Berangkat ke Tanah Suci Dari Embarkasi Balikpapan

KBRN, Samarinda : Embarkasi Haji Balikpapan terhitung sudah memberangkatkan 3 kloter calon jamaah haji menuju tanah suci makkah untuk melaksanakan ibadah haji 1443 Hijriyah. 

Dimana untuk kloter pertama yakni Samarinda, Kab. Paser dan PPU berjumlah 356 CJH dan 4 tambahan petugas haji telah diberangkatkan sekitar pukul 18.00 WITA atau jam 6 sore pada 22 juni lalu. 

Kemudian kloter kedua yakni Kota Balikpapan, Bontang, Berau Kubar dan Mahulu sebanyak 360 CJH termasuk petugas haji berangkat pada pukul 23.00 WITA atau jam 11 malam pada Kamis lalu

Pada kloter ke 3 yakni jamaah calon haji asal Sulawesi Tengah pada dini hari tadi dengan jumlah sebanyak 356 CJH terbagi 118 jamaah laki-laki dan 238 jamaah perempuan dan tambahan sebanyak 3 petugas haji sekitar pukul 03.15 WITA telah diterbangkan menuju ke Tanah Suci, Makkah. 

Sedangkan untuk kloter 4 dengan berjumlah 356 orang hari ini rencanannya sesuai jadwal akan diberangkatkan ke Arab Saudi dengan sekitar pukul 11.00 WITA. Diketahui, mereka CJH Sulteng sudah berada di Embarkasi Balikpapan sejak siang kemarin.

Terkait hal ini sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Balikpapan Kabul mengatakan, seperti biasa mereka akan dilakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan tahap ke tiga, pemeriksaan dokumen dan mengikuti Manasik Haji guna memastikan kesiapan mereka ke Tanah Suci Makkah.

Sejauh ini Kabul memastikan tidak ada kendala terkait pemeriksaan kesehatan, tetapi pihaknya mendapati sedikit kendala pada saat pemeriksaan dokumen CJH Sulteng dimana terdapat sejumlah jamaah yang sedikit bermasalah dan akhirnya harus dimutasi keluar dan sudah tertangani dengan baik sebelumnya.

Namun, dipastikan Kabul dari hasil pemeriksaan kesehatan dokumen tidak ada hal yang mengakibatkan jamaah batal untuk berangkat ke Tanah Suci.

"Sejauh ini iya dari segi kesehatan, tapi dari segi dokumen sulteng ini ada yang kloter tiga ada yang di mutasi keluar karna dokumennya sedikit bermasalah tapi sudah selesai, sudah diterbangkan" tutur Kabul di Embarkasi Balikpapan Sabtu (25/6/2022) malam. 

Disampaikan Kabul saat ini seluruh CJH asal Sulteng tengah berada di Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, kegiatan mereka pun akan sama dengan kloter sebelumnya setelah mengikuti manasik Haji mereka pun akan di istirahatkan di Asrama masing-masing agar kondisi kesehatan mereka dapat tetap terjaga ketika beribadah di Tanah Suci.

Terkait jumlah jamaah haji kloter ke 4 asal Sulteng yang akan berangkat ke Makkah saat ini berjumlah 360 jamaah termasuk petugas kesehatan diantaranya 121 jamaah laki-laki dan 235 jamaah perempuan. Mereka seluruhnya akan berangkat pada Minggu (26/6/2022) siang pukul 11.00 WITA dan dijadwalkan sampai pada pukul  18.45.

Seluruh jamaah asal Sulawesi Tengah Embarkasi Balikpapan dijadwalkan sudah berada di Jeddah Arab Saudi pada Selasa (28/6/2022) nanti setelah CJH sulteng kloter ke 4 menyusul dan 5.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar