Tak Peduli Antrian Haji 34 Tahun, Animo Warga Samarinda Mendaftar ke Kemenag Tetap Tinggi

H Ridla Saat Sesi Wawancara Bersama RRI.jpg

KBRN, Samarinda : Daftar tunggu Haji untuk wilayah Kota Samarinda yang mencapai 34 tahun nyatanya tidak mengurangi animo warga untuk mendaftarkan diri.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Samarinda, H Ridla mengakui dalam sehari selalu ada warga yang mendaftakan diri sebagai calhaj baru.

Bahkan, usai Negara Arab Saudi kembali membuka diri bagi kedatangan jemaah dari luar Negara semakin banyak jemaah yang datang untuk mendaftarkan diri ke Kemenag.

Untuk jumlah pendaftar diakuinya bervariasi mulai dari 5 hingga 10 pendaftar baru dalam satu hari.

"Makin banyak yang mendaftar karena warga semakin menyadari, Ibadah Haji bukan panggilan siapa-siapa melainkan panggilan Allah SWT. Niatnya daftar dulu, perkara berangkat atau tidak itu semua takdir Allah," katanya saat diwawancarai RRI beberapa waktu lalu.

Hingga kini tercatat jumlah warga yang menunggu untuk berangkat ke Tanah Suci asal Kota Samarinda ada sebanyak 6.000 orang. Sementara tahun 2022 ini, Kota Samarinda memberangkatkan sebanyak 260 jemaah ke Baitullah guna melaksanakan Ibadah Haji bersama 100 ribu jemaah lain asal Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar