Terungkap 62 Ribu Jiwa di Kukar masuk Kategori Miskin

Potret Masyarakat Di Kukar (dok ist)

KBRN, Kukar : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara berupaya mengurangi Penduduk miskin langkah awal yang dilakukan saat ini yakni menyatukan data antar instansi menyangkut jumlah penduduk miskin di 18 Kecamatan hasil sinkronisasi yang dibahas Melalui rapat koordinasi Penanggulangan Kemiskinan bersama pelaku Usaha.

Menurut Bupati Kukar, Edi Damansyah, Sabtu, (25/6/2022), Pihaknya terus meminta masukan dari dunia usaha, untuk selanjutkan di cantumkan menjadi program pengentasan kemiskinan di Pemkab.

Selain itu, Bupati juga meminta pelaku usaha ikut berperan terutama terhadap penduduk yang dekat dengan lokasi usaha.

Menurutnya, persoalan kemiskinan memang menjadi persoalan serius dan atensi khusus sejak kepemimpinannya.

Diketahu data dari BPS Terungkap 62 Ribu Jiwa di Kukar masuk Kategori Miskin hal ini lah yang bakal di entaskan di Kukar.

“penanganan kemiskinan jika berhasil berdampak bagi masyarakat,dan persoalan lain juga terselesaikan,dirinya juga memastikan data dari OPD terkait ,dan Sinkronisasi kepada pelaku usaha juga perlu.”Tambah Edi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Timur (Kaltim). Pada 2017 proporsi penduduk miskin di  Kukar sebesar 7,57 persen.

Tahun berikutnya menurun menjadi 7,41 persen, kemudian 2019 kembali turun menjadi 7,20 persen. Penurunan angka kemiskinan didasari berbagai kebijakan dan sinergitas organisasi perangkat daerah (OPD) Kukar.

Sementara di Kukar data kemiskinan tahun 2021 sebesar 7,99.persen, angka ini lebih rendah daripada Paser 9,73 persen, Kutai Timur 9,81 persen, Kutai Barat sebesar 10,24 persen dan Mahakam Ulu 11,90 persen. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar