Satgas TMMD Kubar Hantar Kakek Ampung Menuju Peristirahatan Terakhirnya

KBRN, Sendawar: Selang satu hari meninggal dunia, keluarga kemudian memutuskan untuk memakamkan Kakek Ampung (82) di tempat pemakaman Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kamis (25/5/2022)

Dalam pemakaman itu, anggota Satgas yang saat ini tengah menjalani program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di wilayah tersebut kembali berpartisipasi membawa peti jenazah kakek ampung ke liang lahat.

"Ini merupakan bentuk dukungan moril, rasa kebersamaan dan kekeluargaan kami dengan warga di desa kelian ini,"kata Serma Deni Sin David kepada RRI Sendawar.

Dalam pemakaman tersebut, anggota TNI mengangkat peti jenazah mulai dari gereja, hingga tempat pemakaman. Bahkan anggota satgas TMMD ini juga ikut bersama warga mengubur hingga cor tempat pemakaman kakek Ampung.

"Kami melakukan ini semua sebagai penghormatan kami terhadap warga, khsusnya kakek Ampung yang sudah berpulang ke pangkuan ilahi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi katabahan dan penghiburan,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar