Kukar Siap Raih Juara Umum MTQ 5 Kali Beruntun

Kafilah Kukar Konsolidasi Perkuat Cabang dirasa dapat Poin di Base Camp di Jalan Bilangan Imam Bonjil Samarinda (dok Reza Pahlevi)

KBRN, Samarinda  : Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ tingkat Kaltim ke-43 resmi digelar. Samarinda menjadi tuan rumah dalam pagelaran kali ini. Gubernur Kaltim, Isran Noor pun secara resmi membuka kegiatan ini pada 23 Mei 2022 di halaman Gor Segiri, Jalan Kesuma Bangsa.

Pada MTQ kali ini, Kabupaten Kutai Kartanegara menurunkan 60 kafilah terbaik dengan target mempersembahkan juara umum 5 kali beruntun.

Hal ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kukar, Akhmed Reza Fachlevi.

“Alhamdulillah sore tadi baru bertemu para santri dan santriwati untuk memberikan semangat,” ucap Reza usai bertemu para kafilah di basecamp Kukar Hotel Horison, Jalan Imam Bonjol.Kamis, (25/5/2022).

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim dapil Kukar itu menyakini, jika Kabupaten Kutai Kartanegara bisa meraih juara umum kelima kalinya di MTQ ke-43 mengingat sejak 2017 silam merengkuh juara beruntun.

Pasalnya, kafilah yang akan berkompetensi sudah melalui tahapan dan pembinaan sehingga terpilih mewakili Kukar.

Dirinya juga merasa kagum terhadap kafilah yang memiliki keterbatasan penglihatan dapat ikut berkompetensi nanti.

“Ini membuktikan bahwa buta secara lahiriah tidak menutup mata dari sisi batiniah. Sangat luar biasa banyak pelajaran yang bisa dipentik dari kehebatan para kontingen ini,” kata Reza.

“Agak kaget juga, ternyata dari kafilah yang diturunkan masih keluarga dan kerabat. Tentu ini sangat membanggakan bagi saya,”katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar