TNI-Polri Kompak dalam Tugas di Lapangan

KBRN, Sendawar: Hal itu tergambar saat anggota Satgas dan Polsek Damai bahu membahu, bekerjasama memindahkan bekisting atau material yang digunakan untuk kebutuhan Semenisasi Jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 yang dilaksanakan di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) tahun 2022 ini.

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjingl. Kurang lebih demikianlah pribahasa yang dapat menggambarkan kebersamaan dan kekompakan pra Prajurit TNI dan anggota Kepolisian tersebut di lapangan.

Pantauan RRI Sendawar, bekisting yang dipindahkan Anggota Satgas TMMD dan Polsek Damai tersebut digunakan kebutuhan semenisasi jalan yang saat ini pengerjaannya kurang lebih sudah terealisasi sekitar 280 meter atau sekitar 70 persen pengerjaan di lapangan.

Cukup jauh dari lokasi pembuatan bekisting tersebut, namun semangat kerjasama diantara mereka membuat pekerjaan seakan seakan terlihat mudah dan ringan tanpa beban.

Seperti di beritakan sebelumnya, semenisasi jalan ini merupakan sasaran utama dalam program TMMD yang di laksanakan Kodim 0912 Kutai Barat tahun ini, sepanjang 409 meter dengan lebar 5 meter dan ketebalan 20 centimeter.

Sementara anggota Polsek Damai yang di libatkan dalam kegiatan ini trercatat sebanyak 10 orang, secara bergiliran membantu kegiatan yang ada di lapangan termasuk membantu kegiatan pembangunan Mes Guru SD 015 Kelian, Pembangunan Gapura Pintu Masuk Kampung Kelian, hingga membantu urusan dapur umum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar