Satgas TMMD Kubar Gotong Royong Bersama Warga Kerjakan Sasaran Tambahan

KBRN, Sendawar: Anggota Satgas bersama warga bergotong royong mengerjakan sasaran tambahan semenisasi jalan menuju gedung kesenian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Senin (23/5/2022)

Semenisasi jalan menuju gedung kesenian tersebut dikerjakan karena sebelumnya masih berupa jalan tanah, sehingga licin dan berlumpur saat hujan turun.

"Ini juga jalan yang sangat di butuhkan warga, sehingga kita masukan ke dalam sasaran tambahan agar warga tidak kesulitan lagi saat melintas. Apalagi gedung ini sering digunakan untuk berbagai kegiatan, tertama dalam pengembangan kesenian warga setempat,"kata Serka Marno Saptono kepada RRI Sendawar di sela-sela kegiatan berlangsung.

Ia menyebutkan, panjang semenisasi jalan yang menjadi salah satu sasaran program TMMD yang di laksanakan Kodim 0912 Kutai Barat tersebut kurang lebih sekitar 35 meter dengan lebar 1,5 meter dan ketebalan 20 centimeter.

Serka Marno mengharapkan, dengan di bangunnya semenisasi jalan menuju gedung kesenian ini dapat menambah semangat warga Kampung Kelian dalam mengembangkan kekayaan seni yang di miliki agar dapat di kenal masyarakat luas.

"Semenisasi jalan menuju gedung kesenian ini, kita sambung dari jalan kampung yang masih kita kerjakan saat ini sebagai target utama dalam program TMMD tahun ini,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar