Membuat Masyarakat Bahagia Adalah Bagian Dari Tugas Seorang Prajurit TNI

KBRN, Sendawar: Tugas prajurit TNI bukan hanya di medan perang, tugas prajurit TNI juga bukan hanya melindugi masyarakat dari serangan musuh. Yang lebih penting di era modren sekarang adalah prajurit TNI bisa hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Bukan hanya sekedar hadir menampakkan diri, bahwa dia adalah seorang prajurit. Tapi bagaimana dia hadir membawa rasa damai, ketenagan dan kebahagiaan bagi masyarakat dimana tempat ia bertugas.

Sama seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kehadiran prajurit TNI  bersama warga masyarakat di Kampung Kelian bukan sekedar mengerjakan kegiatan pembangunan yang terprogram dalam pelaksanaan TMMD tahun ini, akan tetapi keakraban mereka dengan warga disana tergambar jelas. Seperti yang dilakukan Sertu Jumhari saat bercanda dengan kakek Sudin (65) saat istrihat dari pekerjaan di lapangan.

“Kakek Sudin inikan seorang Tunawicara, beliau sangat rajin bahkan setiap hari tidak pernah absen untuk datang membantu kita bekerja. Jadi tidak ada salahnya bagi kita untuk membuat kakek Sudin ini tertawa, walaupun hanya itu yang bisa kita berikan atas segala kekurangan yang ia miliki,”kata Sertu Jumhari kepada RRI Sendawar, Minggu (22/5/2022)

Menurut Jumhari, dengan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat akan memudahkan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab berjuang demi kepentingan rakyat.

“Secara umum, tugas tentara memang untuk berperang. Tatapi di masa damai seperti sekarang ini tentara akan turun ke lapangan untuk membantu rakyatnya. Itu lah yang selalu didengungkan oleh komandan kami dalam pelaksanaan TMMD di Kampung ini, “pungkas Jumhari

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar