Gubuk Cinta Rekatkan Hubungan Kekeluargaan Antara Warga dengan Satgas TMMD Kubar

Satgas TMMD bersama Warga Kampung Kelian Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat di Gubuk Cinta

KBRN, Sendawar: Gubuk cinta punya cerita dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Entah dari mana asal nama “Gubuk Cinta” ini, yang jelas lokasi tersebut merupakan satu-satunya tempat dimana warga Kampung Kelian termasuk anggota Satgas TMMD bisa mendapatkan jaringan telekomunikasi dan internet.

Sehingga disanalah tempat warga dan anggota Satgas TMMD biasa bertemu dan berkumpul, baik untuk kebutuhan komunikasi lewat hanphone maupun sekedar berselancar di media sosial.

Sering duduk bersama di waktu lowong, atau istirahat bekerja membuat hubungan warga Kampung Kelian dengan anggota satgas semakin erat, seperti keluarga sendiri.

Apalagi memang warga di kampung ini cukup antusias terlibat membantu anggota satgas melaksanakan berbagai kegiatan dalam program TMMD tersebut, membuat suasana semakin cair di warnai canda dan tawa saat mereka berkumpul bersama di Gubuk Cinta.

“Ini memang menjadi lokasi favorit kami berkumpul bersama warga di sini, sebab cuma di sini saja yang bagus jaringannya. Ya karena sering bersama, baik dalam bekerja maupun mencari jaringan internet membuat kami tidak cangung lagi, bercanda sudah seperti keluarga sendiri,”Kata salah satu anggota Satgas TMMD Kubar yang duduk bersama warga di Gubuk Cinta, Serda Hendrikus Geleung Atty saat dikonfirmasi kepada RRI Sendawar, Minggu (22/5/2022)

Mengenai nama Gubuk Cinta di lokasi tersebut, Hendrikus juga mengaku tidak tahu pasti kenapa dinamakan demikian, yang jelas dalam pemahaman Prajurit TNI BKO dari Batalyon Infantri (Yonif) 116 Awang Long itu cinta dalam arti luas, dimana hubungan antara satgas TMMD dengan Warga Kampung Kelian sudah terjalin bagaikan keluarga besar yang mendiami wilayah tersebut.

“Senasib seperjuangan, itulah yang saat ini kami rasakan dalam kegiatan TMMD ini. Khususnya di Gubuk Cinta ini, dimana kami duduk bersama dengan kebutuhan yang sama mencari jaringan telekomunikasi dan internet,”ungkapnya

Maka itu, Ia berharap kedepannya kondisi ini menjadi perhatian Pemerintah dan pihak terkait lainnya agar warga Kampung Kelian bisa berkomunikasi seperti masyarakat Kutai Barat lainnya yang tinggal di daerah perkotaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar