Anak-anak Senang Tidak Jauh Lagi Mandi ke Sungai Setelah Ada Sumur Bor Air Bersih dari TNI

Keceriaan anak-anak bermain air di Kampung Kelian Setelah Ada Sumur Bor Air Bersih yang di Bangun TNI

KBRN, Sendawar: Sarana air bersih (Sumur Bor) yang di bangun anggota Satgas dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sudah mapir rampung.

Saat ini, tinggal melakukan kegiatan penyambungan pipa penyaluran air bersih ke rumah-rumah warga yang rencananya akan di lakukan dalam waktu dekat agar masyarakat segera menikmatinya.

Akan tetapi, saat ini anak-anak di Kampung Kelian sudah bisa bermain air di lokasi sumur bor tersebut. Bahkan mereka mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan sarana air bersih ini, sebab tidak jauh-jauh lagi main ke sungai.

“Senang sekali om, sekarang kalau mau mandi tidak ke sungai lagi sudah ada yang dekat di rumah,”kata Dinda (10) kepada RRI Sendawar saat bermain bersama adik-adiknya di lokasi sumur bor tersebut, minggu (22/5/2022)

Setiap sore anak-anak di Kampung Kelian ini memang selalu datang untuk bermain ke lokasi sumur bor tersebut. Bersenang-senang sampai senja tiba, sejak beberapa hari terakhir setelah pembangunannya mulai rampung oleh Satgas TMMD Kubar.

Keceriaan nampak sekali di wajah mungil mereka saat bermain, bercanda dan tertawa bersama. Karena inilah yang selama ini di nanti-nantikan, sebab air bersih yang sudah di bangun selama ini belum bisa mencukupi kebutuhan warga, bahkan masih ada 20 dari 65 Kelapa Keluarga (KK) di Kampung Kelian yang belum merasakannya.

Oleh karena itu TNI hadir melalui Program TMMD yang di laksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kubar tahun 2022 ini, dimana salah satu kegiatan pembangunan yang dilakukan adalah sarana air bersih kepada warga agar semua bisa menikmatinnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar