Songsong IKN, Ormas Pusaka diharap Wagub, jadi pelopor pemersatu bangsa

Pelantikan kepengurusan Baru Pusaka( dok Foto Biro Adpim)

KBRN, Samarinda : Organisasi Masyarakat Pusaka, resmi mendapat kepengurusan baru yakni Dewan Pimpinan Pusat Persekutuan Suku Asli Kalimantan (DPP Pusaka) periode 2022-2026, di Gedung Olah Bebaya di Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (21/5/2022). 

Orang nomor dua Kaltim,  Hadi Mulyadi pun melantik ormas itu, dengan harapan organisasi ini harus tampil menjadi pelopor sekaligus wadah pemersatu bangsa dan pembangunan di segala bidang di Provinsi Kaltim.

"Pusaka bisa menjadi alat pemersatu bangsa di Provinsi Kaltim, Kalimatan dan Indonesia," tegas  Hadi Mulyadi.

Hadi Mulyadi yang juga didaulat sebagai Dewan Kehormatan Pusaka, berharap organisasi ini bisa berkolaborasi untuk membangun Kaltim dan Indonesia, apalagi dengan ditetapkannya Ibu Kota Nusantara, tentu memerlukan banyak sumber daya manusia (SDM) lokal yang andal dan profesional menyongsongnya.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama pengurus Baru Pusaka. 

"Pusaka bersama ormas lainnya di Kaltim, bisa berkontribusi nyata serta selalu bersinergi dan berkolaborasi untuk bersama-sama membangun Kaltim menyongsong IKN," kata Hadi Mulyadi.

Wagub menjelaskan, Indonesia memiliki budaya yang majemuk. Karena itu, Pusaka wajib menjaga persatuan dan persaudaraan diantara suku-suku di Benua Etam, Kalimantan dan Indonesia.

"Kondisi Kaltim maupun Kalimantan yang sudah kondusif harus terus dijaga dengan membangun rasa kebersamaan dan persatuan. Pusaka harus menjadi garda terdepan untuk membangun kedamaian dan kerukunan, yang merupakan modal penting untuk tetap menjaga NKRI," ujar Hadi Mulyadi.

Sementara di tempat yang Sama, Ketua Umum DPP Pusaka H Abdunnur, mengatakan agenda pertama setelah dilantiknya DPP Pusaka adalah bagaimana melakukan penataan organisasi dari kepengurusan pusat (DPP), pengurus wilayah (DPW) hingga DPD di seluruh wilayah Kalimantan.

"Tidak ada perjuangan tanpa kebersamaan, tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Karenanya, Pusaka terus eksis dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa, bagi kemaslahatan masyarakat di wilayah Kalimantan, dengan bekerja keras dan bersama-sama untuk mencapai tujuan yang diharapkan," pungkas Abdunnur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar