Anggota Satgas TMMD Kubar Bantu Warga Melintasi Jalan Alternatif yang Licin

KBRN, Sendawar: Tak ingin melihat warga berjalan kami meyisiri jalan alternatif setapak dan licin yang di bangun karena ada pengerjaan semenisasi jalan, Prada Muhammad Adreas, salah satu anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) langsung membantu mengantarkan hingga sampai  ke jalan utama.

Prada Andreyas mengatakan, sudah menjadi kewajiban seorang prajurit TNI membantu warga yang membutuhkan.

“Apalagi ada adek kecil inikan, tidak mungkin membiarkan dia jalan kaki melintasi jalan setapak ini. Setidaknya saya harus memastikan mereka aman sampai ke ujung jalan alternatif ini,”Kata Muhammad Andreyas kepada RRI Sendawar, Jumat (20/5/2022)

Jalan alternatif ini menurut Andreyas merupakan satu-satunya jalan sementara yang bisa di lintasi warga jika ingin bepergian keluar kampung. Saat ini kondisinya licin karena beberapa hari terakhir wilayah tersebut diguyur hujan saat malah hari.

“Tidak ada jalan lain, kalau mereka tidak berani melintas karena kondisi jalan licin seperti ini ya kendaraan di tinggal di ujung jalan setapak ini, kemudian jalan kaki keluar. Kendaraan ditinggal di depan mes anggota satgas TMMD,”ungkapnya

Anggota satgas yang juga BKO dari Batalyon Infantri 116 Awang Long tersebut berharap agar warga memahami kondisi di lapangan, bersabar hingga kegiatan TMMD selesai awal bulan Juni 2022 mendatang.

Untuk di ketahui, progress pengerjaan semenisasi jalan sepanjang 409 meter tersebut sudah mencapai 50 persen, atau sudah terealisasi sekitar 200 meter dengan lebar 5 meter dan tebal 20 centimeter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar