Rasa Lelah Anggota Satgas TMMD Kubar Hilang Saat Tiba di Rumah Ibu Asuh Mereka

Suasana Makan Siang Anggota Satgas TMMD dengan Ibu Asuh mereka

KBRN, Sendawar: Lelah saat bekerja sudah pasti dialami oleh siapapun, termasuk anggota Satgas TMMD Wiltas ke-113 di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat, yang setiap harinya disibukkan dengan kegiatan fisik di lapangan.

Namun demikian, hal itu seakan tak nampak di wajah para prajurit TNI tersebut saat tiba di rumah orang tua asuh mereka di Kampung Kelian. Hal itu tergambar pada wajah sejumlah anggota Satgas di rumah ibu asuh mereka Ibu Eldeti saat jam istirahat makan siang.

Belum selesai membersihkan badan di halaman rumah, ibu asuh mereka tersebut sudah keluar menyuguhkan minuman dan makanan yang siap disantap untuk melepas haus dan rasa lapar setelah stamina banyak terkuras dengan kegiatan fisik di lapangan.

“Luar biasa ibu Eldeti, memperlakukan kami seperti keluarga dalam keseharian selama kami di sini. Lelah kami di lapangan seakan sirna ketika sudah tiba di rumah bertemu dengan beliau, sangat baik dan penuh perhatian,”kata Serka Marno kepada RRI usai santap siang, Kamis (19/5/2022).

Perharian ibu Eldeti kepada para anggota satgas TMMD menurut, Serka Marno layaknya seorang ibu terharap anak. Segala sesuatu yang dibutuhkan selalu tersedia tanpa ada yang kurang sedikitpun.

“Selama di sini kami sangat terbantu oleh ibu Eldeti, beliau memperlakukan kami dengan sangat baik, tak sedikit pun kami rasa ada yang kurang. Bahkan apa yang sudah diberikan selama ini sudah sangat lebih dari cukup,”ungkap Serka Marno

Rasa kekeluargaan antara anggota satgas TMMD dengan Ibu Asuh mereka tersebut memang jelas terlihat saat duduk bersama untuk santap siang dan becengkramah melepas lelah, penuh dengan canda dan tawa.

“Mereka sudah saya anggap sebagai keluarga, tidak ada yang saya bedakan. Pekerjaan yang dilakukan bapak-bapak tentara untuk kami warga Kelian ini sudah sangat membantu. Sungguh kami merasa senang dan nyaman dengan kehadiran mereka di Kampung kami ini. Terimakasih anak-anakku,” pungkas Ibu Eldeti sembari melepas senyum bahagianya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar