Tak Diragukan Lagi, Tenaga Satgas TMMD Kubar Mampu Atasi Kendaraan Warga yang Amblas

Anggota Satgas TMMD Kubar Bahu-membahu membantu kendaraan warga di Jalan Laternatif Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat

KBRN, Sendawar: Warga harus melewati jalan alternatif Karena ada kegiatan semenisasi jalan utama Kampung Kelian Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam kegiatanm TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 tahun 2022 ini.

Namun karena kondisi hujan beberapa hari terakhir, membuat jalan alternatif tersebut becek dan berlumpur, sehingga susah dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Akibatnya sejumlah kendaraan warga amblas.

Tak ingin melihat warga kesusahan, anggota satgas TMMD langsung turun tangan membantu salah satu mobil pick up warga yang mengangkut material penampungan air bersih dijalan alternatif tersebut.

Hasilnya tidak diragukan lagi, berkat tenaga kurang lebih 15 orang anggota satgas TMMD, mobil tersebut berhasil dikondisikan dengan aman, meski harus didorong menaiki jalan tanjakan dengan kondisi yang licin.

“Tidak ada masalah, semua bisa kita atasi dengan kerjasama di lapanagan. Walaupun dengan kondisi yang licin ya kami tetap berusaha agar warga tidak kesusahan,”kata Serda Hendry kepada RRI Sendawar, Kamis (19/5/2022) usai membantu mendorong mobil tersebut.

Memang menurut Hendry, setiap turun hujan akan menyulitkan warga melintas dijalan alternatif ini karena berupa jalan tanah dan sedikit tanjakan.

“Sudah beberap kali memang warga bermasalah kendaraannya saat melintas di jalan alternatif ini. Tapi kami tidak tinggal diam, siapapun warga yang melintas dan ada masalah, pasti kami bantu,”ungkapnya

Maka itu, Serka Henry menghimbau agar warga senantiasa berhati-hati saat melintas dan jika ragu, tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan kepada anggota satgas TMMD karena pasti akan dibantu sebisa mungkin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar