Gapura Pintu Masuk Kampung Kelian Mulai Menampakkan Bentuknya

Pengerjaan Gapura Pintu Masuk Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat

KBRN, Sendawar: Sasaran tambahan pembangunan Gapura pintu masuk Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang dikerjakan oleh Tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah tersebut mulai nampak bentuknya.

Kegiatan yang dibantu oleh sejumlah warga tersebut, menunjukkan progres yang cukup cepat dalam pengerjaannya. Hanya berselang beberaoa hari, kedua sisi gapura sudah berdiri kokoh di pintu masuk kampung Kelian.

“Alhamdulillah pengerjaannya berjalan lancar, ini juga berkat bantuan warga setempat,”kata Sertu Solikin salah satu anggota satgas TMMD yang juga Babinsa Kodim 0912 Kutai Barat kepada RRI, Rabu (18/5/2022)

Ia menyebutkan, rata-rata bahan yang digunakan untuk membangun gapura ini dari kayu ulin, terutama tiang kedua sisi gapura agar bisa tahan lebih lama. Bahkan pondasi bangunan tersebut di cor agar tidak mudah rapuh.

“Ini ketinggiannya kurang lebih 4 meter sesuai panjang kayu, kemudian lebarnya menyesuaikan lebar jalan, sekitar 5 meter. Kalau untuk bentuknya ya, tunggu aja sampai selesai”ungkapnya sambil tersenyum

Sertu Solikin berharap, pengerjaan gapura ini bisa selesai lebih awal. Sehingga bisa beralih membantu pengerjaan kegiatan lainnya yang saat ini masih terus berjalan, salah satunya pengerjaan semenisasi jalan.

“Kalau bisa selesai lebih awalkan kita bisa membantu teman-teman satgas yang lainnya. Dengan begitu pekerjaan akan lebih ringan dan bisa selesai tepat waktu,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar