Yey, Warga Kelian-Kutai Barat Sebentar Lagi Nikmati Air Bersih Yang Dibangun TNI

Pengecetan Tower Air Bersih oleh Anggota TMMD di Kampung Kelian Jecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat

KBRN, Sendawar: Anggota Satgas TNI Manunggal Membangunn Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sudah menyelesaikan pekerjaan pembangunan sumur bor air bersih bagi warga setempat.

Terakhir, anggota satgas TMMD melakukan pengecatan Tower air dititik pengeboran sumur bor air bersih tersebut.

“Selain untuk memberi nilai estetika, keindahan serta menghilangkan kesan kumuh dan tidak terawat. Pengecetan ini juga kita lakukan untuk melindungi permukaan kayu pada bangunan tower ini agar bisa tahan lebih lama,”kata Serka Marno kepada RRI usai pengecetan berlangsung, Rabu (18/5/2022)

Ia menyebutkan, dengan selesainya pengecetan tower air bersih tersebut, maka pembangunan sumur bor sudah siap didistribusikan kepada warga di Kampung Kelian, Kecamatan Damai.

“Ya ini tinggal peresmian saja, secara keseluruhan ini sudah siap didistribuksikan ke warga di sini.”ungkapnya

Seperti diketahui, pembangunan sumur bor air bersih ini masuk dalam program TMMD tahun 2022 di Kampung Kelian, karena infrastruktur dasar tersebut belum dinikmati sepenuhnya oleh warga setempat.

Ada yang di bangun Pemerintah Kampung, namun baru bisa mencakup 45 dari 65 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kampung Kelian, sementara 20 KK diantaranya masih mengharapkan sumber air dari Sungai Kelian ataupun air hujan untuk kebuthan hari-hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar