Setelah Ditinjau, Satgas TMMD langsung Bersihkan Lokasi Sarana Air Bersih Warga Kampung Kelian

Anggota Satgas TMMD membersihkan lokasi Sarana Air Bersih Warga di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat

KBRN, Sendawar: Setelah Dandim 0912 Kutai Barat (Kubar), Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo meninjau lokasi sarana air bersih yang digunakan warga Kampung Kelian, Kecamatan Damai untuk kebutuhan sehari-hari beberapa waktu lalu.

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 langsung melakukan pembersihan di lokasi sarana air bersih tersebut, karena kondisinya cukup memperihatinkan. Mulai dari lokasi yang jauh dari Kampung hingga proses perawatan yang masih perlu ditingkatkan lagi oleh warga setempat.

“Ini merupakan sasaran tambahan. Jadi memang ini kan lokasinya jauh dari pemukiman penduduk, kemudian jalan juga tidak bisa dilintasi oleh kendaraan atau harus jalan kaki untuk kesini. Mungkin itu juga yang menghambat proses perawatannya,”kata Sertu Jumhari kepada RRI Sendawar usai memberisihkan lokasi sarana air bersih tersebut bersama anggota Satgas TMMD lainnya, Rabu (18/5/2022)

Bukan hanya disekitar lokasi, anggota satgas juga membersihkan jalan setapak yang menuju sarana air bersih tersebut, agar mudah dilintasi saat melakukan proses perawatan.

“Semoga yang kita lakukan ini bisa menambah semangat warga disini, terutama dalam urusan perawatan sarana air bersih yang sudah ada ini. Sehingga terus bisa dimanfaatkan kedepannya,”harap prajurit yang kesehariannya sebagai Babinsa Koramil 0912-06 Damai tersebut.

Seperti diketahui, dari sarana air bersih yang sudah ada ini, baru bisa mencakup 45 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan 20 KK lainnya di Kampung tersebut masih mengharapkan sungai kelian dan air hujan untuk kebutuhan hari-hari.

Berkaca dari kondisi inilah, Kodim 0912 Kutai Barat membangun Sumur Bor bagi warga, agar semuanya bisa menikmati air bersih. Saat ini pengerjaannya sudah selesai, dengan tandon penampungan sebanyak 2 buah ukuran masing-masing 2.100 liter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar