Kisah Haru di TMMD Kubar, Bapak dan Anak Bertemu Setelah 3 Tahun Terpisah Karena Tugas Negara

Seorang Bapak dan Anak di Pertemukan dalam Kegiatan TMMD di Kutai Barat setelah sekian tahun terpisah oleh jarak dan waktu

KBRN, Sendawar: Cerita haru ikut mewarnai kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 yang dilaksanakan Komado Distrik Militer (Kodim) 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kampung Kelian, Kecamatan Damai tahun 2022 ini.

Bagaimana tidak, di sela-sela kesibukan anggota Satgas TMMD melaksanakan pekerjaan fisik di lapangan, tiba-tiba ada seorang bapak datang mendekati Prada Aditya yang ditugaskan ikut membangun Mes Guru SD 015 Kelian.

Ialah Helmi Muklis, yang juga datang ditugaskan untuk membantu masalah konstruksi bangunan gedung Mes Guru tersebut. Dan ternyata kedua orang ini adalah Bapak dan Anak yang sudah terpisah oleh jarak dan waktu karena tugas Negara selama kurang lebih tiga tahun.

“Kebetulan dia ini kan tugasnya di luar daerah, jadi di momen TMMD ini baru bisa bertemu setelah tiga tahun terpisah. Ya komunikasi juga jarang karena kesibukan dengan pekerjaan masing-masing,”kata Helmi kepada RRI di Kampung Kelian Kecamatan Damai, Selasa (17/5/2022)

Rasa haru dan bangga tidak bisa disembuyikan di wajah peria yang seharinya bekerja di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Barat itu kala menjabat tangan, memeluk dan duduk bersama putranya dengan mata yang berkaca-kaca.

“Bangga sudah pasti, apalagi melihat dia (Aditya) sekarang sudah gagah dengan seragam TNI nya, sesuai dengan apa yang ia cita-cita kan. Sebagai orang tua pasti sangat mendukung, dan semoga dia bertanggung jawab dalam tugasnya, berguna bagi bangsa dan negara, terutama untuk satuannya sekarang,”tandas Helmi

Sementara itu, Prada Aditya mengaku tidak tahu-menahu bahwa ayahnya akan datang ke lokasi TMMD di Kampung Kelian.

“Saya tahu bapak saya ada disini (Kutai Barat), keluarga saya di sini, tapi kan tidak mungkin ketemu di waktu seibuk seperti sekarang. Memang kalau untuk ketemu past ia, apalagi kita sudah di satu wilayah seperti ini, tapi bukan sekarang. Jadi lihat bapak hari ini ya kaget lah, senang juga bisa ketemu bapak di sini,”kata Aditya

Dengan bibir gemetar, Prajurit TNI yang saat ini bertugas di Batlyon Infantri (Yonif) 116 Awang Long tersebut mengaku sangat merindukan ayah dan seluruh keluarganya yang ada di Kutai Barat.

“Kalau tinya rindu dengan keluarga itu sudah pasti, tapi kan kalau sudah tugas ya harus kita jalani, mau ditempatkan dimana saja kita harus siap. Maka itu terimakasih banyak kepada Pimpinan yang sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk terlibat dalam kegiatan TMMD ini sehinggga ada kesempatan untuk bertemu dengan keluraga disini, terutama dengan bapak hari ini,”pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar