Berkat TNI, Sebentar Lagi Warga Kampung Kelian-Kutai Barat Menikmati Air Bersih

Pasi Ter Kodim 0912 Kubar, Kapten Arm Sutrisno saat meninjau pengeboran sumur bor untuk sarana air bersih warga di Kampung Kelin, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat.

KBRN, Sendawar: Berada di wilayah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T), Masih ada warga di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat (Kubar) saat ini masih kesulitan air bersih.

Namun demikian, berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0912 Kubar, dalam waktu yang tidak lama lagi seluruh warga di Kampung tersebut bisa menikmati air bersih.

Sebab dalam program tersebut, TNI membangun sumur bor air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga, dengan target pengerjaan rampung sebelum kegiatan TMMD berakhir bulan Juni 2022 mendatang.

“Pembangunan sarana air bersih ini (Sumur Bor) menjadi sasaran kami dalam Program TMMD tahun ini karena sumber mata air yang ada di Kampung Kelian ini tidak mencukupi untuk kebutuhan masyarakat yang ada disini,”kata Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0912 Kubar, Kapten Arm Sutrisno kepada RRI Sendawar, Senin (16/5/2022)

Sutrisno menyebutkan, lokasi pengeboran sumur bor air bersih tersebut terletak sekitar 800 meter dari Kampung Kelian, sesuai hasil survey yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin agar apa yang jadi kebutuhan warga bisa terpenuhi, terutama sumur bor untuk sarana air bersih di Kampung Kelian ini,”ungkapnya

Seperti diketahui, Pemerintah Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat sebelumnya sudah membangun sarana air bersih pada tahun 2021 lalau, namun belum bisa mencakup seluruh warga atau masih ada sekitar 20 Kepala Keluarga di Kampung tersebut yang belum teralilir air bersih.

Sehingga dapat dipastikan, melalui pembangunan sumur bor yang dilakukan oleh Kodim 0912 Kubar, melalui Program TMMD tahun ini, semua warga dapat menikmati air bersih tahun 2022 ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar