Keceriaan Anak-anak di Kampung Kelian Jadi Kebahagiaan Bagi Anggota Satgas TMMD Kubar

Anggota Satgas TMMD, Praka Sunarto saat Berolahraga dengan Siswa Sekolah Dasar (SD) 015 Kampung Kelian

KBRN, Sendawar: Disela-sela kesibukan di lapangan, angota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 Kodim 0912 Kutai Barat masih bisa menyempatkan waktu mereka untuk berbagi perhatian dan kasih sayang dengan anak-anak di Kampung Kelian, Kecamatan Damai.

Nampak terlihat para anggota satgas tersebut bermain bola mersama anak-anak di Sekolah Dasar 015 Kelian. Keceriaan anak-anak di sekloah tersebut tak terbendung, melihat para petugas yang datang bermain lengkap dengan seragam loreng.

“Jadi hari ini memang kami khususkan sedikit waktu untuk bermain bersama anak-anak. Karena meurut kami bahagia itu sederhana, cukup dengan melihat mereka tertawa lepas,”Praka Sunarto kepada RRI, Minggu (15/5/2022)

Bermain dengan anak-anak menurut Prajurit TNI yang kesehariannya bertugas sebagai Pandim 0912 Kutai Barat itu bisa menghilangkan rasa penat dan lelah. Apalagi di tengah kesibukan yang sangat pada dalam melaksanakan kegiatan TMMD seperti yang dilakukan saat ini.

“Itu sudah pasti, apalagi melihat mereka tertawa lepas saat bermain, itu rasanya kita juga ikut senang,”ungkapnya

Maka itu ia menghimbau kepada tenaga pendidik agar tetap semangat dalam mendidik anak, khususnya anak-anak yang tinggal di Kampung Kelian, mengingat dalam kegiatan TMMD tahun ini TNI juga membagi perhatiannya untuk dunia pendidikan dengan membangun Mes Guru yang baru, mengingat Mes sebelumnya sudah tidak layak huni.

“Kampung Kelian ini kan masuk dalam wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), tentu urusan pendidikan bagi anak-anak ini sangat membutuhkan perhatian agar kelak nanti mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tidak tertinggal dengan anak-anak lainnya yang sekolah di perkotaan, mengenyam pendidikan yang jauh lebih maju,”tandas Praka Sunarto.

Seperti diketahui, progres pengerjaan Mes Guru yang di bangun dalam kegiatan TMMD di Kampung Kelian saat ini sudah masuk dalam tahap pemasangan lantai, dengan ukuran 6x8 meter, memiliki 2 Kamar Tidur, 1 Ruang Tamu, 1 Dapur dan 1 Kamar Mandi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar