Sederhana Tapi Bermakna, Komandan dan Prajurit Berbagi Kebersamaan Lewat Gorengan di TMMD Kubar

Kebersamaan Dandim 0912 Kubar, Letkol Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo saat Berbaur dengan Anggota Satgas TMMD Wiltas ke-113 di Kampung Kelian Kecamatan Damai

KBRN, Sendawar : Pemimpin yang baik adalah mereka yang punya sifat kuat dan tegas, sekaligus rendah hati. Rendah hati bukan berarti lemah atau tidak yakin akan diri sendiri, justru sebaliknya sifat kerendahan hati itu menunjukkan bahwa seseorang memiliki rasa percaya diri yang cukup dan sadar akan kemampuan dirinya.

Hal itu tergambar jelas pada sosok Yudhi Prasetyo Purnomo, seorang Perwira Menegah TNI berpangkat Letnan Kolonel Kavaleri yang saat ini bertugas sebagai Komandan pada stuan Komando Distrik Milter (Kodim) 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Sifat kuat dan tegas serta rendah hatinya tersebut, semakin nampak terlihat saat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-113 di Kampung Kelian, Kecamatan Damai yang di laksanakan tahun 2022 ini.

Tanpa memandang pangkat, bahkan hanya dengan sebungkus gorengan, para anggota Satgas TMMD nampak merasa nyaman seakan tidak ada dinding pembatas, kala Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo berbaur bersama mereka disela waktu istirahat melaksanakan kegiatan fisik di lapangan.

“Tidak ada hal yang lebih penting dari pada bekerja dan berada di tengah-tengah prajurit dan masyarakat, baik di Kutai Barat maupun Mahakam Ulu (Mahulu) yang saat ini masih dalam wilayah satuan Kodim 0912,”kata Dandim 0912 Kubar Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomi kepada RRI, Minggu (15/5/2022) siang

Memang menurut Yudhi, dirinya ingin memberikan yang berbeda dan bisa berdampak positif bagi masyarakat, khususnya di wilayah yang menjadi sasaran TMMD. Seperti yang saat ini berlangsung di Kampung Kelian, Kecamatan Damai.

“TMMD Wiltas ke-113 tahun 2022 ini merupakan Dedikasi terbaik Membangun Kutai Barat dan Mahakam Ulu”ungkapnya

Tidak hanya sekedar baerbaur melepas lelah, namun dalam kesempatan itu Dandim juga memberikan wejangan, menghimbau kepada para prajuritnya agar bekerja ikhlas, mengerahkan semua kemampuan dan keahlian yang dimiliki guna memberikan yang terbaik. Sehingga apa yang diberikan bisa berdampak positif, khususnya bagi masyarakat di Kampung Kelian, Kecamatan Damai Kabupaten Kutai Barat.

“Hilangkan ego masing-masing, kerjasama tim menjadi kunci sukses dalam melaksanakan pekerjaan. Sama hal nya dengan kegiatan TMMD yang kita laksanakan di Kampung Kelian ini. Tetap Semangat dan Jaga Kekompakan,” Pungkas Letkol Kav. Yudhi Prasetyo Purnomo

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar